ROOT PERANGKAT ANDROIDMU AGAR TIDAK LEMOT

Piye kabare bro ???
    Root perangkat android. Menyimak dan memperhatikan beberapa obrolan dari teman2 kantor, yang sering mengeluhkan perangkat androidnya makin hari makin lemot. Pada kesempatan ini mencoba share cara melakukan root dengan mudah. Cara ini cukup aman namun penulis tidak menjamin resiko yang terjadi jika ada error atau kerusakan pada perangkat android mu (Tidak ada ayang aman di dunia ini).
    Sebelum mencoba root perangkat android mu, kita bahas apakah root itu, fungsi root, kenapa harus di root, kelebihan dan kekurangan serta perangkat android apa saja yang bisa di root. 
   Root adalah sistem yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux (termasuk Android). Jadi root itu memungkinkan kamu memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android. Tuh kan ngeriiiii !!!!!!! 
   Fungsi root sendiri adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke dalam sistem Android. Dengan melakukan root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file atau data-data yang terletak pada sistem Android, di mana dalam keadaan standar (belum root) berkas tersebut tidak dapat diakses. Fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
   Kenapa harus di root? Semakin lama aplikasi yang tertanam di perangkat androidmu semakin banyak, yang pada akhirnya membuat perangkat android kamu menjadi lemot. Dengan root perangkat android kamu, maka kamu bisa memindah aplikasi yang sebelumnya terinstal di internal phone ke memori card.
     Kelebihan perangkat Android yang telah di root :
  1. Akses tak terbatas dalam sistem operasi Android.
  2. Dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna.
  3. Dapat melakukan backup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan instal ulang atau reset pabrik, pengguna tidak perlu mencari dan mengunduh lagi
  4. Menjadikan kinerja ponsel manjadi lebih cepat.
    Kekurangan perangkat Android yang telah di root adalah Garansi perangkat hilang; semua vendor ponsel mengatakan bahwa perangkat Android yang telah di root akan hilang masa garansinya, karena dengan rooting, pengguna sudah memodifikasi berkas sistem pada sebuah perangkat Android sehingga vendor tidak mau bertanggungjawab apabila ada kerusakan perangkat Android yang telah di root.
    Perangkat android apa saja yang bisa di root? Hampir semua perangkat android bisa di root, hanya saja ada beberapa perangkat yang tidak tersedia software untuk melakukan pekerjaan ini.
    Sudah tau apa  itu root dan segala konsekuensinya? Tetap nekat mau root? Ada cara mudah untuk root perangkat android kamu dengan aplikasi frama root. Apa lagi itu? Tunggu tulisan tentang “Root semudah berkedip dengan framaroot”.

#Salam Koper

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *