Tutorial Membuat Aplikasi Android Secara Mudah | Bagian 8

Piye Kabare Brooo…!!!

Tutorial Membuat Aplikasi Android Secara Mudah | Bagian 8, Pada tulisan yang lalu kita sudah membahas bagian DatePicker, sekarang kita akan membahas masalah FloatingButton. Komponen FloatingButton ini bisa kalian pakai jika aplikasi yang akan dibuat membutuhkan kalender. Sekedar mengingatkan untuk aplikasi yang dipakai sebagai tutorial ini menggunakan aplikasi appbuilder online, kunjungi halamannya disini .

Membuat aplikasi android semudah membuat mie instan
AppyBuilder

Tutorial Membuat Aplikasi Android Secara Mudah | Bagian 8

Floating Button adalah menu yang terdapat beberapa ikon di dalamnya yang akan muncul ketika Floating Button di tekan. Ikon akan bergerak meluas dari Floating Button. Pergerakannya juga berbeda dengan elemen palette lainnya tergantung dengan kepentingannya. Lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya. Untuk caranya seperti biasa tinggal tarik ke tengah viewer design.

Membuat aplikasi android semudah membuat mie instan
AppyBuilder
BackgroundColor

      None

BackgroundColor berfungsi untuk merubah warna background dari FloatingButton. Warna awal dari background FloatingButton adalah none, untuk merubah warna background FloatingButton ini cukup klik tombol none lalu klik warna yang kalian inginkan.

ButtonSize

Untuk merubah ukuran FloatingButton kalian bisa menggunakan komponen button size ini jika kalian merasa kurang besar atau kecil.

Enabled

Untuk mengaktifkan fungsi FloatingButton klik enabled, untuk merubahnya hilangkan centangnya.

Image

Agar tampilan button kalian tampak cantik dan sesuai dengan keinginan kalian gunakan komponen image.

MarginBottom

Karena FloatingButton letaknya di bawah maka pengaturannya untuk bagian bawah bisa kalian atur di komponen MarginBottom.

MarginRight

Floating Button terletak di bagian kanan bawah, selain menggunakan pengaturan MarginBottom maka pengaturan yang bisa kalian  ubah di komponen MarginRight.

Visible

Untuk penggunaan terlihat atau tidak terlihat bisa kalian gunakan komponen visible.

Salam Koper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *