Kategori
Antivirus

10 Cara Browsing Secara Aman 2016 2017 208 2019 2020

Piye kabare brooo…!!!
10 Cara Browsing Secara Aman 2016 2017 208 2019 2020 , Pastinya kita gak akan mau jika gara-gara browsing di dunia maya, komputer kita terkena virus. Nah berikut ini tips yang harus kalian perhatikan agar berselancar secara aman.

10 Cara Browsing Secara Aman

1.  Gunakanlah password yang aman
Buatlah password yang unik dan bersifat kompleks serta sulit ditebak. Gunakanlah kombinasi antara huruf dan angka maupun simbol. Jangan pernah menggunakan data informasi pribadi anda sebagai password, seperti tanggal lahir dan sebagainya. 
2. Jangan pernah membeli apapun dari e-mail spam
Penawaran yang diberikan oleh e-mail spam biasanya terlihat sangat menggiurkan. Tapi jangan pernah tergoda oleh rayuan e-mail spam yang menjual produk ataupun layanan apapun. Karena biasanya penuh dengan virus, mallware ataupun aplikasi jahat lainnya
3. Berhati-hatilah dengan lampiran e-mail
Membuka lampiran e-mail yang berisikan file yang tidak diketahui keamanannya akan menimbulkan resiko yang besar, baik itu yang berbentuk dokumen ataupun foto. Di dunia maya banyak berkeliaran program jahat  yang dibuat setiap harinya yang bisa merusak data kalian. Dan ada kemungkinan program jahat tersebut lolos dari perlindungan Antivirus. Jadi pastikan untuk tidak mengklik sembarangan lampiran dari e-mail yang terlihat mencurigakan. Bahkan jika perlu kalian bisa mengupload lampiran tersebut pada DISINI agar dapat di analisa lebih mendalam oleh tim Avira. 
4. Jangan sembarangan klik link e-mail
Jangan pernah mengklik link terdapat didalam pesan e-mail yang kalian terima dan jangan pernah memberikan informasi apapun. Segera hapus e-mail tersebut.
5. Sebuah perusahaan yang baik tidak akan pernah meminta informasi pribadi
Jika kalian mendapatkan e-mail dari perusahaan apapun yang meminta  untuk mengirimkan informasi pribadi, dan untuk mengkonfirmasi rincian data pribadi. Maka jangan pernah menjawab e-mail tersebut. 
6. Jangan pernah memakai password yang sama
Berikan passwor berbeda untuk setiap akun yang kalian daftarkan. Semakin banyak password yang kalian miliki, semakin rendah kesempatan hacker mendapatkan akses.
7. Berhati-hati terhadap perangkat USB
Perangkat-perangkat USB seperti flashdisk, SD Card, dan hard drive external merupakan sarana paling ampuh dalam peyebaran program jahat. Hampir semua sering kali terinfeksi dan menyerang ke sistem ketika terhubung ke komputer kalian. Sebelum menggunakan perangkat USB tersebut, selalu scan terlebih dahulu menggunakan Antivirus.
8. Kunci komputer kalian
Jangan pernah meninggalkan tempat kerja anda tanpa mengunci komputer. Pastikan komputer tersebut memiliki password pengaman, sehingga tak seorang pun yang bisa mencuri file kalian. Baca juga Proteksi Flashdisk | USB Write Protect
9. Mengaktifkan fitur auto-lock.
Berikan kata sandi ataupun pola kunci untuk smartphone yang kalian miliki. Pastikan  telah mengkonfigurasikan smartphone  agar dapat mengunci secara otomatis setelah beberapa menit smartphone tersebut tidak digunakan. Hal ini akan membuat sulit bagi pencuri untuk mendapatkan data kalian.
10. Internet tidak akan pernah lupa.
Terdapat banyak ruang di Internet untuk menyimpan berbagai macam data. Internet dapat membuat
salinan dokumen dan foto ketika kalian menguploadnya ke internet. Bahkan jika kalian telah menghapus file yang asli, bisa jadi data tersebut telah disalin dan disimpan ditempat lain. Jadi berhati-hatilah ketika akan mengupload segala sesuatu ke internet.

Semoga artikel tentang 10 Cara Browsing Secara Aman 2016 2017 208 2019 2020 , bisa bermanfaat.


Salam Koper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *