Kategori
android

Cara Yang Benar Menghapus Aplikasi Android

Piye Kabare Brooo…!!!
Cara Yang Benar Menghapus Aplikasi Android, Siang itu ada seorang teman bertanya , “Bro androidku kok lambat ya? selain itu tiap install maupun update aplikasi, selalu muncul peringatan Insufficient Space? Dan dengan kalimat pamungkas dia berkata “Tolongin dong bro!!!” Akhirnya dengan keinginan yang luhur, maka dengan ini kami tuliskan penjelasannya.

Cara Yang Benar Menghapus Aplikasi Android Agar Kapasitas Smartphone Tetap Lega
Uninstall Android

Cara Yang Benar Menghapus Aplikasi Android

Insufficient Space devices atau Insufficient storage devices  adalah keadaan dimana kondisi memory internal kita ( di windows ibaratnya drive C: ) sudah hampir habis, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk install aplikasi maupun update aplikasi. Jika memori internal penuh alhasil kecepatan perangkat android pun menurun.
File sampah seperti cache, cookie pada internet dan juga registry file yang masih tersisa pada android serta sisa uninstall haruslah dibersihkan untuk membuat kinerja android semakin meningkat. Saat kalian mencoba berbagai aplikasi, setelah bosan biasanya langsung uninstall, tapi tahukah kamu bahwa banyak aplikasi yang di uninstall tadi tidak sepenuhnya terhapus? Jika sebuah aplikasi meninggalkan satu file yang tidak berguna, berapa banyak tumpukan  file tidak berguna yang ada jika kita sering uninstall aplikasi?

Cara Yang Benar Menghapus Aplikasi Android Agar Kapasitas Smartphone Tetap Lega
Es File Explorer

1. Sebelum menguninstall suatu program hapus data dan cache nya terlebih dahulu dengan cara klik setting, kemudian apps. Pilih aplikasi yang hendak di uninstall. clear/ hapus data dan clear/ hapus cache. Seteleh itu baru kalian uninstall aplikasi nya. Cara seperti ini biasanya menghapus data sisa di folder tersebut, walau sering kali foldernya sendiri tidak terhapus dan dibiarkan kosong. 

2. Buka aplikasi explorer bisa menggunakan Es file Explorer atau bawaan seperti astro file, untuk menghapus sisa aplikasi. Karena tiap applikasi yang kalian hapus masih menyisakan temporary file yg masih memakan sebagian memori seperti logs, crash report atau debug files. Cari folder applikasi, biasanya ada di tempat kalian menginstalnya, lalu hapus/delete folder tersebut. Kalian harus harus hati-hati dan pastikan bahwa folder tersebut benar-benar file yang sudah tidak berguna lagi.
Semoga artikel tentang Cara Yang Benar Menghapus Aplikasi Android, bisa bermanfaat dan berguna
Salam Koper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *