Kabar Terbaru Windows XP | Ms Security Essentials


Piye Kabare Brooo…!!!

+1 Kabar Terbaru Windows XP | Ms Security Essentials. Masih pakai Windows XP di perangkat kalian? Ada kabar gembira atau sedih nih berkaitan OS sejuta umat ini. Windows xp adalah sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer. Nama “XP” adalah kependekan dari “Experience”. OS ini merupakan penerus Windows 2000 Professional dan Windows Me, yang merupakan versi sistem operasi  pertama yang berorientasi konsumen yang dibangun di atas kernel dan arsitektur Windows NT. OS ini pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2001.
Windows XP digantikan oleh Windows Vista, yang dirilis untuk pengguna volume license pada 8 November 2006, dan di seluruh dunia untuk masyarakat umum pada tanggal 30 Januari 2007. Banyak Original Equipment Manufacturer (OEM) dan juga penjual ritel menghentikan produksi perangkat dengan Windows XP pada tanggal 30 Juni 2008. Microsoft sendiri terus menjual Windows XP melalui Custom-built PC (OEM kecil yang menjual komputer rakitan) sampai dengan 31 Januari 2009. Windows XP telah berumur 12 tahun dan masih menjadi sistem operasi kedua favorit yang digunakan pengguna PC di seluruh dunia. Popularitasnya telah kalah oleh penggantinya, Windows 7.
Sebelumnya, Microsoft telah mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk Windows XP dan Office 2003 pada 8 April 2014 lalu. Meski demikian, Microsoft mengumumkan, aplikasi anti-malware yang terdapat di XP tetap akan didukung oleh Microsoft hingga 14 Juli 2015.Tentu saja ini merupakan berita gembira untuk konsumen rumahan, karena aplikasi antivirus gratis Microsoft Security Essentials akan tetap mendapatkan update setelah dukungan untuk Windows XP berakhir. Kabar Terbaru Windows XP | Ms Security Essentials
Sementara bagi konsumen enterprise, hal yang sama juga berlaku untuk software System Center Endpoint Protection, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection, dan Windows Intune yang berjalan dengan Windows XP. Saat ini Microsoft berada dalam posisi terjepit. Di satu sisi mereka harus menggiring agar konsumen meninggalkan Windows XP ke produk yang lebih aman lagi dengan mengakhiri dukungan. Sementara di sisi lain, masih banyak pengguna Windows XP jika ditinggalkan begitu saja tanpa adanya dukungan, maka akan berbahaya.
Microsoft mengklaim telah melakukan penelitian yang hasilnya menunjukkan efektivitas anti-malware dalam sistem operasi yang tak lagi didukung ternyata terbatas. Beberapa saran yang dianjurkan Microsoft antara lain, menggunakan software yang lebih modern yang memiliki teknologi keamanan terkini dan masih memiliki update reguler, melakukan security update secara reguler, dan menggunakan software antivirus terkini.
Dengan opsi tersebut, pengguna Windows XP hanya memiliki pilihan terakhir, yaitu menggunakan antivirus terbaru. Atau mengganti OS yang lebih baru Windows 7 atau Wndows 8 yang semakin ciamik bak dari segi tampilan maupun keamanan.

Semoga berguna artikel tentang  Kabar Terbaru Windows XP | Ms Security Essentials

Salam Koper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *