Kategori
umum

Makanan Untuk Menambah Darah

Piye Kabare Brooo…!!!
Makanan Untuk Menambah Darah , Bagi kita yang sering berkutat di depan komputer, tentu membutuhkan asupan gizi yang banyak. Asupan gizi diperlukan agar kesehatan terjaga selalu. Darah merupakan salah satu komponen   yang  penting dalam tubuh kita, darah berfungsi untuk mengantarkan nutrisi ke seluruh sel tubuh kita. Jika kekurangan darah maka sel dalam tubuh akan kekurangan nutrisi, yang disebut juga kurang darah atau anemia. 

http://ideandy.blogspot.com/2015/02/makanan-untuk-menambah-darah.html
Makanan Untuk Menambah Darah


Makanan untuk menambah darah 

Daging dan Ikan


Zat besi terkandung melimpah pada daging dan ikan, sehingga pembentukan sel darah merah akan lebih optimal. Fungsi zat besi ini untuk menghindarkan diri dari gejala anemia. Mengkonsumsi dengan berbagai jenis sayuran akan mengoptimalkan penyerapannya.

Sayur


Bayam mengandung zat besi yang sangat baik untuk memproduksi sel darah merah yang diperlukan oleh tubuh manusia. mengkonsumsi bayam secara rutin agar terbebas dari anemia. Ubi merupakan obat alami terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Selain itu ada bunga kol brokoli, sawi, kangkung, daun katuk, kacang merah, kentang, lobak, dll.  

Buah


Durian jika tidak  berlebihan, sangat baik karena mengandung banyak sekali zat besi,  10 kali lebih banyak ketimbang buah pisang. Jagung juga bisa dikonsumsi karena kaya akan zat besi dan tembaga

Gandum

Roti Gandum mengandung zat besi yang besar, selain memiliki fungsi mencegah penyakit jantung dan kanker.

Kacang-kacangan

Kacang juga merupakan salah satu makanan untuk menambah darah. Beberapa jenis kacang yang bisa menambah darah adalah kacang tanah, kacang hijau kacang kedelai, serta kacang almond.  

Telur 

Kuning telur mengandung 93% zat besi sehingga sangat baik untuk mengatasi anemia. Zat besi yang sangat besar memang bisa menambah darah namun jangan berlebihan karena mengandung kolesterol. Putih telur hanya mengandung 7% zat besi.

Buah Kering

Kismis dan plum merupakan buah kering yang mengandung zat besi sangat tinggi. Kismis juga merupakan makanan yang bersifat basa dan dapat membantu mengatasi kondisi asam tubuh,

Sereal

Di dalam secangkir sereal instan terdapat 18mg zat besi. Makanan yang sering disajikan untuk menu sarapan ini sangat baik untuk kesehatan.

Demikian artikel tentang Makanan Untuk Menambah Darah , semoga bermanfaat dan berguna.


Salam Koper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *